Neymar Jr Resmi Absen Melawan Real Madrid di Laga EL Clasico

Klub Raksasa Spanyol Barcelona dipastikan tidak bisa memainkan Neymar Jr dalam pertandingan El Clasico akhir pekan ini. Neymar harus menjalani hukuman larangan bertanding 3 kali karena mendapatkan kartu merah saat berhadapan dengan Malaga dan kemudian melakukan aplaus sarkastik kepada asisten wasit.

Hukuman untuk 2 kartu kuning yang berbuah kartu merah dalam satu pertandingan memang hanya larangan bertanding dalam satu laga. Namun akibat aplaus sarkastiknya saat meninggalkan lapangan, hukuman Neymar ditambah 2 laga lagi.

Neymar Jr sudah menjalani 1 dari 3 larangan bertanding itu saat Barcelona menghadapi Real Sociedad akhir pekan lalu. Neymar masih harus absen saat Barcelona bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menjalani El Clasico akhir pekan ini melawan Real Madrid dan juga saat mereka menjamu Osasuna pekan depan.

Yang menarik, ternyata Barcelona tidak mengajukan banding atas hukuman sang bintang. Hal itu disampaikan oleh Presiden Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD), Enrique Arnaldo.

"Tidak ada pengajuan banding dalam bentuk apa pun yang kami terima. Kami juga sudah mengakhiri pertemukan kami. Tidak ada pihak yang meminta kami untuk mempertimbangkan banding apa pun," terang Arnaldo kepada AS.

Sebagai catatan, banyak media yang menyatakan Barcelona sudah mempersiapkan banding atas hukuman Neymar itu. Banding mereka bukan untuk menghapus hukuman tambahan Neymar, tetapi hanya untuk menunda keputusan hukuman tambahan sehingga Neymar Jr setidaknya bisa Bermain melawan Real Madrid di El Clasico.